Friday, October 12, 2012

Jangan Terima Telepon Saat Isi Bensin!

Saat ini setiap orang dengan mudahnya menerima panggilan telepon di mana saja. Tapi jangan coba-coba untuk menerima panggilan telepon ketika Anda sedang mengisi bensin!."Teman saya seorang pebalap mati terbakar gara-gara HP. Dia meninggal. Itu dapat membuktikan bagaimana sensitifnya, uapnya saja bisa menyala," ujarnya di Jakarta.

Saat itu sang teman menurut Alex sedang memegang corong untuk isi bensin ke mobil di rumah."Dan begitu ada untuk telepon, pertama dia diamkan, lalu akhirnya dia angkat. Begitu dia terima dan bilang 'iya', buzz, langsung dan dia terbakar," cerita Alex.

"Karena itu, kalau ada telepon pas di pom bensin jangan diangkat. Kalau mau hangus ya silahkan. Jangan pikir, 'ah kalau sekali saja tidak apa-apa. Sekali dua kali tidak apa-apa', tapi kalau lagi apes ya Anda akan hangus," lugas Alex.

Itulah sebabnya, Alex mencerikakan betapa rentannya sebuah mobil yang memiliki konstruksi kompartemen mesin dimana mesin, injector dan aki saling berdekatan. Karena, sekali saja ada kebocoran dan terpercik, maka mesin akan terbakar.

Sumber : sunstarmotor.com (oto.detik.com)

No comments:

Post a Comment